Halikinnor Berharap Diusung PAN Sebagai Calon Bupati di Pilkada Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 November 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotim, Halikinnor mengharapkan Partai Amanat Nasional (PAN) bisa mengusungnya sebagai calon bupati Kotawaringin Timur (Kotim), pada Pilkada 2020 mendatang. 

"Saya sangat berharap PAN bisa mengusung sebagai calon Bupati Kotim pada Pilkada 2020 nanti," kata Halikinnor saat mendaftar di kantor DPD PAN Kotim, Kamis, 14 November 2019. 

Harapan tersebut diutarakan Halikinnor, karena dirinya bukan berasal dari partai politik. Sehingga sangat membutuhkan dukungan dan usungan dari Partai Politik agar bisa bertarung di Pilkada Kotim 2020 mendatang. 

"Saya merupakan seorang ASN, sehingga sangat membutuhkan usungan dari partai politik," kata Halikinnor. 

Dia sengaja tidak maju melalui jalur independen. Karena meyakini jika ingin terjun ke politik, maka harus melalui usungan partai politik. Sehingga hal itu bisa membantunya mewujudkan kehendak sebagai Bupati Kotim. 

Sementara, alasannya mendaftar di PAN, karena merupakan salah satu partai pemenang dan memiliki 6 kursi di DPRD Kotim. Sehingga, jika nantinya memang mengusung dirinya, maka tinggal berkoalisi dengan partai lainnya. 

Sementara, Sekretaris Penjaringan Bacalon DPD PAN Kotim, Salappudin Noor mengatakan, hingga sore sudah ada 9 orang yang mendaftar ke partai tersebut. 7 diantaranya sebagai calon bupati dan sisanya wakil bupati. 

"Besok ada dua lagi yang rencananya akan mendaftar ke DPD PAN Kotim," terang Salappudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru