Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keterbatasan Peralatan Jadi Kendala Realisasi Proyek Fisik

  • Oleh Norhasanah
  • 15 November 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Keterbataan peralatan menjadi salah satu kendala untuk mempercepat realiasi proyek pembangunan fisik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sukamara.

"Dalam pelaksanaan proyek pembangunan yang dilaksanakan masih ada kendala. Baik segi perencanaan hingga kebutuhan peralatan yang masih minim," kata Plt Dinas PUPR Sukamara, Agus Mulyanto, Jumat, 15 November 2019.

Menurutnya, saat ini masih ada sebagian besar kontraktor yang belum banyak mempunyai peralatan untuk pengerjaan proyeknya.

"Sehingga untuk memakai peralatan harus bergiliran. Ini menjadi kendala dalam pelaksanaan pekerjaan. Tetapi kami optimistis, target pembangunan tahun 2019 bisa tercapai," ujar Agus.

Agus menambahkan, di awal November ini, realisasi pembangunan fisik yang dikerjakan sudah mencapai 62 persen. Dan proses pengerjaan masih terus dilakukan.

"Untuk realisasi keuangan hingga saat ini telah mencapai 57 persen. Itu tidak ada jaminan terealisasi seluruhnya di akhir tahun ini, karena masih ada sisa-sisa tender," tukas Agus Mulyono. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru