Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerindra Dorong Siyono untuk Calon Wakil Bupati Kotim

  • Oleh Naco
  • 15 November 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rekam jejak Siyono bagi Partai Gerindra tidak diragukan lagi. Sehingga partai besutan Prabowo Subianto itu mendukung Siyono untuk maju di Pilkada Kotawaringin Timur.

"Kalau dari Gerindra jika koalisi kami ingin wakil dari kami, ya Pak Siyono ini orangnya sebagai calon wakil Bupati," kata Ketua DPC Partai Gerindra, Ary Dewar, saat menerima pendaftaran Siyono, di kantor mereka Jalan Darung Bawan Sampit, Jumat, 15 November 2019.

Camat Parenggean itu membuat Gerindra sangat tertarik. Karena dia bakal satu-satunya yang berasal dari wilayah utara Kotim. Apalagi, Siyono juga dinilai berhasil selama ini di birokrasi.

Ary Dewar mengatakan saat ini tinggal bagaimana koalisi dengan partai lain yang mendampingi Siyono.

"Insya Allah kita tunggu rekomendasi saja, semoga beliau untuk wakil bupatinya," tegas Ary.

Bahkan jika dapat rekomendasi Gerindra, Siyono akan jadi kader partai itu. Di sisi lain Gerindra juga berharap pendamping Siyono nanti berasal dari kalangan politisi di Sampit.

Sementara itu, Siyono berharap dirinya didukung Gerindra. Karena ia mengaku serius maju karena ingin membangun Kotim secara merata.

"Hari ini saya direkomendasi saya siap, dan hari ini juga saya mundur jika ketentuan mengharuskan seperti itu," tegas Siyono.

Siyono juga mengaku siap membesarkan partai Gerindra jika nantinya bisa mengusungnya. "Saya masih 9 tahun lagi pensiun, namun jika direkomendasi jadi calon saya siap," tegasnya.

Saat mendaftar, Siyono didampingi sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda. Usai dari Gerindra, Siyono langsung mendaftar ke PAN Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru