Ahli Hukum Irman Putra Sidin Akan Jadi Oposisi Kebijakan Presiden Jokowi

  • Oleh Inilah.com
  • 16 November 2019 - 06:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ahli Hukum Tata Negara, Irman Putra Sidin, menegaskan sudah mempersiapkan diri sebagai oposisi individual. Dia bakal mengkritisi segala kebijakan Presiden Jokowi yang dianggap tak sesuai atau dalam hal ini merugikan masyarakat.

Hal ini dipertegas Irman dalam Rakornas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sesi Leadership Talks "Oposisi Kepantasan Demokrasi".

"Saya sudah mempersiapkan diri akan jadi oposisi Individual. Nggak perlu dibayar negara jadi anggota DPR hari saya akan keluarkan pendapat soal kebijakan presiden banyak sekali video sosial bisa saya manfaatkan," kata Irman, Jumat (15/11/2019).

Menurut dia, oposisi bukan berarti menjatuhkan kekuasaan Presiden. Melainkan bagian dari memberikan pemikiran-pemikiran terhadap jalannya kekuasaan pemerintahan.

Di samping itu, tambah Irman, dia sempat meragukan komitmen PKS untuk tetap berada dalam barisan oposisi. Terutama saat Presiden PKS Sohibul Iman bertemu dengan Ketum NasDem beberapa waktu lalu.

"Eh setelah saya lihat ternyata terbalik ternyata karakter PKS sebagai partai penyeimbang itu sangat kuat dibanding dengan Partai Nasdem," tutupnya. [INILAHCOM/wll]

Berita Terbaru