Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Kasongan Lama Telah Menerima 400-an Berkas PTSL PM

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 November 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan hingga saat ini telah menerima berkas pengurusan program pengukuran tanah sistematis lengkap partisipasi masyarakat atau PTSL PM.

Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah, Sabtu 16 November 2019 mengatakan hal ini. "Berkas kepengurusan program PTSL PM untuk wilayah Kelurahan Kasongan Lama sampai dengan hari Jumat 15 November tercatat lebih dari 400 berkas," katanya.

Tahun ini Kelurahan Kasongan Lama mendapatkan kuota jatah prgram PTSL PM 2.500 sertifikat gratis.

Namun hingga mendekati berakhirnya masa pendaftaran masyarakat yang mengurus berkasnya masih sedikit.

"Waktu pendaftaran program PTSL PM ini sampai 20 November 2019, kita masih belum tahu apakah ada perpanjangan waktu pendaftaran atau tidak," katanya.

Melihat waktu yang cukup mepet, kata Dirmansyah, dirinya mengaku pesimistis jatah kuota untuk Kelurahan Kasongan Lama 2.500 sertifikat gratis itu bisa terpenuhi.

Pasalnya, waktu pendaftaran program PTSL PM yang diberikan pihak Badan Pertanahan Nasional atau BPN Katingan cukup singkat yakni kurang dari sebulan. 

"Bagi berkas yang sudah disampaikan dan setelah diteliti lengkap, maka petugas atau tim gabungan langsung melakukan pengukuran bidang tanah itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru