Promosi Wisata Tahura Lapak Jaru Melalui Event Trail Adventure Nukat Sakalepah 3

  • Oleh Hendra
  • 16 November 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyampaikan event Trail Adventure Nukat Sakelapah 3 merupakan salah satu ajang untuk mempromosikan lokasi wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru. 

"Selain menjalin silaturahmi dan kebersamaan atar rider lokal maupun luar daerah, event ini juga sebagai wadah untuk mempromosikan objek wisata Tahura Lapak Jaru," ucap Jaya, Sabtu 16 November 2019.

Bupati berpesan kepada para rider dari berbagai daerah itu agar bisa mempromosikan kepada saudara dan rekannya terkait objek wisata yang ada di Gunung Mas. 

Pasalnya, Tahura Lapak Jaru merupakan satu-tahu tahura yang ada di Kalimantan Tengah dengan mencapai luas 4.119 hektare. 

"Sangat disayangkan jika tidak dipromosikan. Sebab di Tahura Lapak Jaru juga ada beberapa wisata,  diantara,  Air terjun Bawin Kameloh, Goa Lapak Jaru, Sungai Saluhan, Air Terjun saluhan dan wisata lainnya," ungkapnya. 

Selain itu di Tahura juga dipasilitasi dengan berbagai sarana seperti Camping Graond, Dam Gazebo, Kolam renang, Dam Penandali, dan Outbound serta sarana lainnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru