Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C Sebut RSUD Palangka Raya Masih Perlu Banyak Pembenahan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD, Beta Syailendra menyebut kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya saat ini masih perlu banyak pembenahan.

"Kalau kita bicara sarana dan prasarana RSUD Palangka Raya saat ini memang harus terus dilakukan pembenahan ya. Tidak bisa kita bandingkan dengan rumah sakit yang dikelola swasta meskipun rumah sakit sakit swasta ini terbilang sama usianya dengan RSUD Palangka Raya," kata Beta, Sabtu 16 November 2019.

Di sisi lain harus disadari semua sarana dan prasarana RSUD yang ingin dipenuhi tentu tidak lepas dengan keersediaan anggaran dalam pemerintahan.

"Kami selaku wakil rakyat tentu hanya bisa mendorong dan mendukung, terutama bagaimana nantinya ke depan RSUD ini harus terus berkembang, seiring pemberian layanan kepada masyarakat juga meningkat," tuturnya.

Politisi PAN ini menambahkan upaya memiliki rumah sakit secara mandiri tentunya bagi Pemko Palangka Raya bukan mudah begitu saja melakukannya.

"Kita sampai bisa memiliki RSUD Palangka Raya ini tentu melalui fase dan tahapan yang cukup panjang. Terutama dalam kesiapan anggaran bagi infrastrukur. Setelah semuanya terwujud, maka selanjutnya adalah komitmen penuh pemerintah kota agar tidak lengah dalam mengembangnkan rumah sakit tersebut. Baik melengkapi sarpras hingga SDM di dalamnya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru