Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Barito Timur Dukung Komunitas UMK Gelar Bazar Mini Produk Lokal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 November 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Timur mendukung bazar mini yang digelar Komunitas Usaha Mikro Kecil (UMK) di kompleks wisata Rumah Betang Lewu Hante, Pasar Panas, Kecamatan Benua Lima, Sabtu 16 November 2019.

"Kita men-support teman-teman pelaku usaha yang sudah ikut pelatihan dari dinas terkait, karena ini masih baru dan mudah-mudahan pada event berikutnya kita bisa gandeng dengan kegiatan yang lain supaya lebih ramai," kata Plt Kepala Disbudparpora Kabupaten Barito Timur, Forty Rickyannou.

Disbudparpora memberikan dukungan dalam bentuk peminjaman tempat dan peralatan di kompleks Lewu Hante dan promosi kegiatan.

"Saya salut dengan teman-teman di komunitas UMK yang telah berani memulai kegiatan ini," imbuhnya.

Sekretaris Komunitas UMK Barito Timur, Normita Lydia kristina menyampaikan harapan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas untuk mendukung pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil yang tergabung dalam komunitas tersebut.

"Sebenarnya harapan kami didukung apa yang kami butuhkan didengar. Mungkin selama ini produk kami dibawa untuk pameran tapi kami tidak diangkat," kata Lidya yang juga salah satu pencetus kegiatan bazar itu.

Ia ingin pelaku usaha dalam komunitasnya diangkat serta berkembang dari usaha mikro menjadi usaha kecil, menengah dan seterusnya.

"Barito Timur punya produk usaha mikro kecil yang bagus, tapi bukan hanya untuk dicomot dan diikutkan pameran, tapi juga benar-benar dipromosikan dan didorong untuk berkembang," imbuhnya.

Lanjutnya, pemerintah bisa mendukung dengan memberikan pelatihan pengemasan yang baik, branding, akses permodalan maupun bantuan alat produksi. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru