Tugas Terakhir dari Honda Menanti Marquez di GP Valencia  

  • Oleh ANTARA
  • 17 November 2019 - 09:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Meski telah meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini dan membantu Honda meraih gelar konstruktor, Marc Marquez masih memiliki tugas terakhir di Grand Prix Valencia yang digelar pada Minggu.

Grand Prix Valencia akan menjadi kesempatan terakhir bagi pebalap asal Spanyol itu meraup poin untuk membantu tim Repsol Honda meraih gelar juara tim, yang mana saat ini mereka terpaut defisit dua poin dari Ducati, untuk mengawinkan tiga gelar musim ini bagi Honda.

"Target utama saya mencoba finis di podium karena setelah itu akan jadi musim yang luar biasa. Dan target kedua tentunya mencoba untuk juara karena dengan target kedua ini saya akan membantu tim saya meraih gelar juara tim, tapi itu tak sepenuhnya di tangan saya," kata Marquez usai meraih P2 di kualifikasi seperti dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu.

Setiap tim MotoGP terdiri dari dua pebalap. Semua poin yang didapat oleh kedua pebalap dikumpulkan di klasemen tim, termasuk dari pebalap pengganti, namun bukan dari pebalap wildcard.

Tugas yang tak mudah bagi Marquez mengingat rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, musim ini tampil di bawah performa dan belum pernah finis di peringkat 10 besar. Lorenzo pun akan menjalani balapan pamungkasnya di Valencia untuk mengakhiri kariernya di dunia balap.

Marquez pun akan menghadapi tantangan dari duo tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, yang tak akan membiarkan peluang meraih gelar tim itu melayang ke tangan tim rival mereka.

"Saya akan mencoba yang terbaik, mencoba untuk menang dan khususnya mencoba menikmati balapan terakhir di sini di depan para pendukung kami," pungkas Marquez. (ANTARA)

Berita Terbaru