Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Bupati Sukamara Ingin Pelayanan Dimaksimalkan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 November 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelayanan BPJS Kesehatan menjadi soroton Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara, seiring dengan naiknya iuran. Untuk itu, pemkab ingin agar pelayanan lebih dimaksimalkan.

"Kita ingin pelayanan BPJS agar lebih optimal. Ini menjadi perhatian kita," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55, Sabtu, 17 November 2019.

Menurut Windu, meskipun anggaran yang dikeluarkan lebih besar dari sebelumnya, namun pemkab tetap akan mengakomodir semua masyarakat  tidak mampu sebagai peserta BPJS. 

"Sudah saya perintahkan Kepala Dinas Kesehatan, BPJS kita tetap cover walaupun harganya naik, karena ini untuk masyarakat. Meskipun naik, kita akan cukupkan anggarannya, baik itu Rp 10 miliar maupun Rp 15 miliar," kata Windu.

Dia melanjutkan, hal tersebut sudah menjadi program nasional. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak menanggung biaya BPJS Kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

"Yang memerintah ini atasan, dalam hal ini kementerian yang merupakan kepanjangan-tangan dari Presiden. Masa kita tidak taat," tutur Windu Subagio.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengaskan, bahwa tidak ada alasan pemerintah untuk tidak mengcover semua masyarakat sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Kita tetap konsisten memberikan iuran untuk pembayaran BPJS kepada masyarakat yang kategori tidak mampu," ucap Windu Subagio.

Menurut Windu, pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan anggaran yang dibutuhkan untuk membiayai iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat tidak mampu. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru