Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balitbang Seminar Kajian Pengembangan Model Pencegahan Infeksi Menular Seksual

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 November 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seminar Akhir Kajian Pengembangan Model Pencegahan Infeksi Menular Seksual (IMS) dibuka oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Selasa 19 November 2019.

Kegiatan ini dilaksankan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya di ruang Peteng Karuhei I.

"Kota Palangka Raya mempunyai luas wilayah 2.687 Km kuadrat. Karenanya Palangka Raya dapat dilihat sebagai sebuah kota yang memiliki 3 wajah yaitu wajah perkotaan, wajah pedesaan dan wajah hutan," kata Umi dalam sambutannya.

Kondisi ini memberikan tantangan sendiri bagi Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membangun daerah.

"Namun kami menyadari untuk membangun kota yang luas dan kompleksitas ini Pemerintah Kota Palangka Raya tidak bisa bekerja sendiri," tegasnya.

Di sinilah menurutnya peran Balitbang untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya berupa pemikiran, gagasan dan ide.

"Hal ini harus dilakukan agar kebijakan pemerintah daerah dalam bentuk program pembangunan, peningkatan kualitas dan pelayanan publik, maupun pemberdayaan masyarakat, lebih terfokus dan teliti, tepat sasaran, dan sesuai kebutuhan, termasuk soal pencegahan IMS," tuturnya.

Karena itulah pihaknya mengapresiasi pelaksanaan seminar akhir yang dilakukan Balitbang ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru