Jerman Rotasi Pemain Hadapi Irlandia Utara Jelang Piala Eropa 2020

  • Oleh Inilah.com
  • 19 November 2019 - 23:22 WIB

INILAHCOM, Frankfurt - Jerman jumpa Irlandia Utara pada laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Der Panzer, Joachim Low, berencana melakukan rotasi pemain pada pertandingan tersebut.

Apa alasannya? Jerman akan menjamu Irlandia Utara di Commerszbak Arena, Frankfurt, Rabu 20 November 2019 dini hari WIB.

Laga ini sudah tidak menentukan lagi bagi Tim Panser, sebab mereka sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 usai menang 4-0 atas Belarusia akhir pekan kemarin.

Situasi tersebut bakal dimanfaatkan oleh Joachim Low untuk memberikan kesempatan pada pemain yang masih minim menit bertanding. Low memastikan rotasi pemain tidak akan mengurangi kualitas permainan timnya di lapangan.

"Saya akan melakukan sejumlah pergantian pada tim untuk pertandingan besok (vs Irlandia Utara). Beberapa pemain akan mendapatkan kesempatan bermain tetapi rotasi tidak akan meninggalkan pemain-pemain inti," kata Low dikutip dari situs resmi sepak bola Jerman.

"Saya akan senang apa yang para pemain tersebut bisa lakukan dan berharap kesempatan bermain bisa memberikan mereka kepercayaan diri," lanjut Low.

Sektor pertahanan masuk dalam rencana rotasi, sementara lini komposisi lini tengah akan tetap dipertahankan Low pada pertandingan dini hari nanti.

Kombinasi tiga pemain gelandang Toni Kroos, Ilkay Gundogan dan Joshua Kimmich masih dibutuhkan tenaganya untuk menyeimbangkan permainan.

Ketiganya tampil oke saat Jerman membekuk Belarusia 4-0, Kroos menyumbang dua gol serta satu assist sementara Gundogan mengkreasi gol kedua Kroos.

"Saya akan mengubah bek kiri dalam line-up sebab Nico Schulz mengalami masalah pada lututnya. Saya ingin Jonas Hector jadi opsi dan Nico sebagai cadangan. Marc-Andre Ter Stegen akan berada di bawah gawang, seperti yang sudah saya umumkan."

Berita Terbaru