Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Pembentukan Daerah Otonom Baru Dorong Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Magang 2
  • 20 November 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir mengungkapkan, pembentukan daerah otonom  baru merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Selain itu merupakan salah satu bagian dari upaya penataan wilayah  yang bertujuan untuk mempermudah pemberian pelayanan publik serta memperpendek rentang kendali Pemerintahan.

“Daerah otonomi baru, akan memberikan ruang  bagi seluruh masyarakat untuk mengembangkan potensinya secara optimal, menciptakan efektivitas pemerintah daerah,” katanya, Rabu 20 November 2019.

Kemudian dari sisi penyelenggaraan Pemerintahan di daerah, pembentukan daerah baru, dapat memperpendek rentang kendali pembangunan, memperpendek jarak pelayanan kepada masyarakat.

“Pembentukan daerah otonomi baru, hendaknya  dilakukan secara terencana, sehingga tujuan otonomi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan  dan pelayanan kemasyarakatan  dapat terwujud,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Seruyan, telah melakukan penandatanganan persetujuan bersama tentang provinsi Kotawaringin, guna menjalin kerjasama untuk percepatan dalam pembentukan provinsi Kotawaringin (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru