Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran untuk Mahasiswa Miskin dan Berprestasi di Kotim Dinilai Masih Terlalu Kecil

  • Oleh Naco
  • 20 November 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggaran untuk mahasiswa miskin dan berprestasi yang dialokasikan Pemkab Kotawaringin Timur dinilai masih terlalu kecil. Hal itu menuai kritik dari Anggota Komisi I DPRD Kotim, Abdul Kadir.

“Saya ingin anggaran itu harus ditambah, anggaran itu masih terlalu kecil untuk memberikan perhatian kepada mahasiwa yang berprestasi. Baik yang  di daerah maupun luar daerah," kata Abdul Kadir.

Sanggahan itu disampaikan Abdul Kadir dalam forum pembahasan RAPBD Kotim dalam rencana kerja anggaran, antara Komisi I dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotim.

Kadir mengatakan, anggaran itu memang harus diperhatikan. Sebab, itu merupakan salah satu program dari pemerintah pusat yang harus didukung untuk mencerdaskan bangsa.

Pemerintah harus hadir memberikan apresiasi dan dukungan kepada mahasiswa yang berprestasi. Baik yang ada di perguruan tinggi swasta maupun negeri.

Abdul Kadir mengatakan, banyak mahasiswa asal Kotim yang berkarir di tempat orang. Mereka enggan ke Kotim, karena saat menimba ilmu minim perhatian dari pemerintah. 

“Saya banyak menemukan orang Kotim ini ternyata jadi orang penting dan berkarir di tempat orang. Salah satu alasan mereka, karena daerah kurang menghargai kepintaran dan kecerdasan yang mereka miliki. Sementara di daerah orang lain itu menjadi keberuntungan,“ tandasnya.

Abdul Kadir menekankan sebagai bentuk perhatian, sejak mahasiswa menuntut pendidikan dan punya IPK bagus, maka sudah dibantu pemerintah. Hingga nantinya mereka akan pulang dan mengabdi di kampung halaman.(NACO/B-11)

Berita Terbaru