Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Semen Padang Ibarat Final, Kalteng Putra Harus Berani Berduel di Semua Lini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 November 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Laskar Isen Mulang akan menjalani laga tandang melawan Semen Padang pada pekan ke 28 Liga 1 Indonesia, Kamis, 21 November 2019, sekitar pukul 19.00 WIB.  Duel itu diibaratkan final. Kalteng Putra harus berani berduel di semua lini jika ingin membawa pulang poin penuh.

Hal tersebut disampaikan pengamat sepakbola Yusro Arodi. Menurutnya, pertemuan kedua tim papan bawah seperti laga final. Kedua tim sama sama ingin keluar dari zona degradasi dan pertandingan dipastikan akan berjalan menarik.

"Duel yang mempertemukan dua tim zona degradasi yang bakal dimainkan di Stadion Haji Agus Salim Padang, saya bilang itu ibaratnya sebagai pertandingan hidup mati kedua tim. Duel ini sama seperti duel tim papan atas yang memperebutkan pemuncak klasemen, Kalteng Putra wajib menang kalau ingin menjauh dari zona degradasi," ujarnya.

Mantan pelatih Porprov Kobar 2014 ini mengatakan, bagi kedua tim pertandingan ini sangat penting. Keduanya dipastikan akan ngotot dan berambisi untuk menang.

Saat ini Kalteng Putra mengoleksi 26 poin, sementara Semen Padang hanya terpaut 2 poin yakni mengoleksi 24 poin.

"Saya melihat saat ini tingkat percaya diri pemain dan kebersamaan sudah terlihat, laga tersebut ibarat mencari juara. Kedua tim butuh kemenangan untuk bisa keluar dari zona merah, tinggal duel antar lini jadi pertaruhan. Siapa yang bisa menjalankan ini dengan baik, dia akan menjadi pemenang," katanya.

Melihat grafik pertandingan terakhir, Kalteng Putra sukses menumbangkan PSM dengan skor 3 - 1. Diharapkan Kalteng Putra dapat bermain lepas, jangan terpengaruh dengan statusnya sebagai tim tamu.

"Saya yakin Gomez akan memberikan sentuhan magisnya yang akan memberikan kejutan bagi tuan rumah. Insya Allah kalau Kalteng Putra bisa bermain lepas, berani berduel, dan konsentrasi, maka akan membawa pulang poin penuh," pungkas Yusro. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru