Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikan Bakut Bergelar Si Malas, Namun Berharga Mahal  

  • Oleh Magang 2
  • 21 November 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pada gelaran kontes ikan dalam rangka Hari Ikan Nasional ke-6  tingkat Kabupaten Seruyan, di Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang, beberapa peserta menghadirkan indukan ikan Bakut.

Kandar, semrang eserta kontes, mengikutsertakan ikan Bakut miliknya. Ia menuturkan, ikan Bakut juga di kenal dengan sebutan ikan Betutu, banyak ditemui di perairan Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

“Harga ikan ini, cukup mahal. Para nelayan menjual Rp 80 ribu/kg, sedangkan para pengumpul menjual lagi dengan harga Rp 120 ribu/kg. Untuk ekspor mungkin harganya berlipat-lipat,“ katanya, Kamis, 21 November 2019.

Bakut banyak dicari untuk keperluan ekpor ke berbagai negara. Informasi yang ia dapatkan, ikan ini mengandung berbagai macam manfaat untuk kesehatan, termasuk dapat memperlambat proses penuaan, memiliki banyak enzim dan hormon penambah vitalitas.

Ikan Bakut juga memiliki julukan ikan malas. Ini karena sifatnya yang memang sangat malas, jika diamati ikan ini tahan berjam jam tidak mau bergeser dari tempatnya. Jika sedang kenyang, ikan ini sangat malas menyentuh makanan yang ada di hadapannya.

“Ikan Bakut biasanya gemar memakan udang. Maka tidak heran para nelayan sering memancing ikan ini, dengan udang sebagai umpan,” tandasnya.(MAGANG 2)

Berita Terbaru