Dinas P3APPKB Kapuas Sosialisasikan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Kapuas menyosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) pada Jumat, 22 November 2019.

Kegiatan yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas itu juga dalam rangka Pengembangan Kota Layak Anak (KLA), bertempat di Gedung Lawang Kameloh Kapuas, dengan jumlah peserta 150 orang.

Plt Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, Dusi mengatakan, pada kegiatan tersebut dibahas masalah anak dan perempuan, terutama terkait perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat.

"Sosialisasi ini juga sekaligus untuk pengembangan Kota Layak Anak sebagaimana dasar pelaksanaan kegiatan," kata Dusi.

Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta, terlebih dalam mewujudkan kota layak anak. "Kami harapkan juga peran aktif dari masyarakat dalam mewujudkan ini," harapnya.

Adapun pemateri dalam sosialisasi ini yakni Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni, Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Dinas PPKBP3A Kota Palangka Raya, Emnestiningsih.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, didampingi Ketua GOW Kabupaten Kapuas, Asmah Nafiah Ibnor. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru