Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dukung Rakornas PTMA di Universitas Muhammadiyah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 November 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendukung terselenggaranya Rapat Koordinasi Nasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah atau Rakornas PTMA Bidang Kemahasiswaan di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Jumat, 22 November 2019.

Rakornas tersebut menghadirkan Ketua Umum Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Lincolin Arsyad. Turut hadir para pejabat tidak terkecuali perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Kalteng.

"Pemerintah provinsi pada prinsipnya menyambut baik atas terlaksananya rakornas bidang kemahasiswaan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono Subagio membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan ide dan masukan konstruktif agar menghasilkan program kemahasiswaan lebih baik. Sehingga, lanjutnya, tujuan pendidikan di masing-masing universitas dapat tercapai. 

"Apapun hasil dari Rakornas ini, hendaknya disepakati dan dimusyawarahkan dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Gubernur juga berpesan rakornas tersebut bisa menjadi ajang silaturahim. "Kemudian saya berharap, UMP menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan bidang pendidikan untuk mewujudkan Kalteng Berkah dan bisa sejajar dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia," tuturnya

Rektor UMP, Sonedi juga mengharapkan kegiatan tersebut bisa membawa PTM lebih maju dan bersinar sesuai logo Muhammadiyah, memberikan sinar ke semua orang. 

Ia juga menyampaikan bahwa di UMP, 20 persennya adalah non muslim. Kendati demikian, mereka tetap bersatu. Saat menampilkan paduan suara dalam acara tersebut juga sangat kompak. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru