Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Dandim Sampit Cup Ajang Pemanasan dan Cari Bibit Atlet Panahan Jelang Porprov 2022

  • Oleh Naco
  • 23 November 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari mengatakan turnamen terbuka Dandim Cup 2022 ajang pemanasan dan mencari bibit panahan jelang Porprov 2022 di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurutnya dalam kegiatan yang dipusatkan di Stadion 29 Nopember Sampit itu diikuti atlet muda dan dewasa dalam upaya menyalurkan bakat dan kemampuan dibidang panahan.

"Panahan ini lagi booming. Di mana-mana ada, turnamem selalu ada. Beranjak dari sana kita laksanakan turnamen ini. Apalagi Kotim punya potensi besar. Saatnya kita bina atlet dalam rangka persiapan Porprov," tegasnya, Sabtu 23 November 2019.

Dijelaskan, jika ingin juara harus dilakukan sejak sekarang karema dia yakin seorang juara itu dilahirkan dari latihan panjang yang memakan waktu 1-2 tahun.

"Kalau 2 atau 3 bulan saja latihan itu tidak akan bisa juara, kita harus latihan jauh-jauh hari sebelum bertanding," tukasnya.

Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi dan semangat bekerja sama agar dengan momentum itu nama daerah bisa diangkat melalui berbagai prestasi tidak hanya provinsi namun juga nasional.

Sementara itu Ketua Perpani Kotim Dadang H Syamsu menyebutkan tingginya partisipasi atlet panahan dari luar daerah tentunya sebagai bukti kalau olahraga panahan banyak diminati dan sudah memasyarakat.

"Ini tentunya sebagai salah satu langkah kita untuk persiapan menghadapi berbagai turnamen, termasuk Porprov," tegasnya.

Menurut Anggota DPRD Kotim itu turnamen ini juga sebagai wadah untuk mengasah kemampuan para atlet panahan untuk menguji kemampuannya. "Karena kegiatan ini tidak hanya diikuti atlet dari Kotim saja namun banyak bahkan ada dari Kalsel, Jateng dan Sulteng," tegas Ketua Komisi IV DPRD Kotim itu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru