Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Untuk Bayar Proyek Multiyears di Kotim Masih Kurang Rp 34 Miliar

  • Oleh Naco
  • 23 November 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pada 2020 Pemerintah Kabupaten Kotawaringim Timur atau Kotim setidaknya harus mempersiapkan anggaran khusus untuk melunasi proyek multiyears sekitar Rp 250 miliar. Namun demikian anggaran itu masih kurang sekitar Rp 34 miliar.

Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Dadang H Syamsu mengatakan usai pembahasan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kotim diungkapkan kekurangan itu.

"Sehingga soal itu nanti kita bawa ke rapat kompilasi, bagaimana solusinya," kata Dadang, Sabtu, 23 November 2019. 

Dijelaskan Dadang anggaran untuk multiyears itu harus tersedia pada 2020 ini. Karena waktu itu batas akhir melunasinya. Sehingga harus tersedia anggarannya.

Ada sejumlah proyek multiyears yang dilaksanakan oleh Pemkab Kotim mulai dari pembukaan jalan seberang Cempaga-Pulau Hanaut.

Peningkatan sektor pariwisata Ujung Pandaran, drainase dalam kota, road race, peningkatan Jalan Tjilik Riwut hingga proyek lainnya yang menelan biaya ratusan miliar.

"Kita optimis anggaran itu bisa disiapkan, apakah nanti memangkas sektor lain atau mengalihkannya. Memang 2020 ini keuangan kita sulit sekali lantaran adanya pemotongan yang cukup besar dari Pemerintah Pusat," tandasnya.

Persoalan ini kata Dadang persoalan yang harus diselesaikan bersama. Termasuk dari tim anggaran eksekutif, untuk menyiapkan anggaran itu atau memangkas hingga menggeser kegiatan lain. (NACO/B-5)

Berita Terbaru