Warga Danau Sembuluh Ciptakan Olahan Makanan Berbahan Ikan

  • Oleh Magang 2
  • 24 November 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang - Kecamatan Danau Sembuluh, salah satu wilayah dengan potensi perikanan perairan umum daratan yang melimpah, saat ini warga setempat mulai tertarik menciptakan olahan makanan berbahan ikan.

Menurut Camat Danau Sembuluh Robbi Kurniawan, warga setempat bersama para ibu-ibu PKK telah mengolah berbagai makanan yang memanfaatkan hasil perikanan setempat.

“Ada berbagai macam olahan makanan yang diciptakan dari hasil perikanan di Kecamatan Danau Sembuluh. Kesemuanya merupakan hasil kreasi ibu ibu di sini,” kata Robbi Kurniawan, Minggu, 24 November 2019.

Salah satu olahan dari ikan yang ada, yakni kerupuk dari ikan sanggang, karena ikan ini sangat banyak di perairan Danau Sembuluh.

Selain itu, ada olahan makanan seperti Ampal dan krupuk  berbahan baku ikan bi’is,  juga salah satu spesies ikan,  yang ada di danau terbesar di Kalteng ini.

“Kita mendorong agar potensi yang ada ini bisa terus dikembangkan untuk peningkatan perekonomian warga dan masalah pemasaran juga dibantu pihak perusahaan terdekat ” tandasnya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru