Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Harapkan Cagar Budaya Rumah Singa Ngenuh Dijaga dengan Baik

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah berharap cagar budaya Rumah Singa Ngenuh dijaga dengan baik. 

“Situs Rumah Singa Ngenuh sebagai Situs Cagar Budaya dapat terjaga dengan baik dan dapat lebih dikenal secara luas,” harap Nadalsyah, Senin 25 November 2019.

Nadalsyah mengatakan, pemindahan rumah leluhur singa ngenuh ini bertujuan untuk melestarikan situs tokoh masyarakat yang dihormati, mengingat rumah yang ada sekarang sudah tidak layak lagi karena termakan usia.

“Sehingga kita hari ini bersama sama menyaksikan proses pemindahan rumah leluhur Singa Ngenuh ini. Tentunya saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan  oleh pihak pemerintah kecamatan, tokoh adat, warga adat dan masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan, kepada aparat pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dinas terkait serta tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk turut serta aktif menjaga dan melestarikan situs cagar budaya Singa Ngenuh ini, sehingga situs cagar budaya ini dapat terjaga dengan baik.

“Besar harapan saya dengan peresmian dan pemindahan rumah leluhur singa ngenuh ini. Kedepannya dapat menjadi cagar budaya sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Barito Utara secara umum, dan secara khusus untuk Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang,” jelasnya.

Selain itu, H Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam prosesi peresmian dan pemindahan Rumah Singa Ngenuh. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga peresmian pada hari ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru