Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PAN Soroti Kuantitas Guru di Pedalaman

  • Oleh Reno
  • 25 November 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur yang juga politisi PAN, Dadang H Syamsu menyoroti penempatan guru di pedalaman Kabupaten Kotim. Pasalnya, dia menilai kuantitas masih belum seimbang dengan jumlah murid.

Terkait itu, perlu ada upaya maksimal dari pemkab agar rasio guru di pedalaman seimbang dengan jumlah murid yang dididik.

"Kita bicara kuantitas saja dulu belum terpenuhi. Dampaknya juga terhadap kualitas itu. Apabila rasio tidak seimbang, bisa kita bayangkan," kata Dadang, Senin, 25 November 2019.

Untuk menuntaskan pekerjaan rumah tersebut, perlu kerja keras dan kerjasama. Bahkan pihaknya di Komisi IV selalu terbuka dan mendorong agar pendidikan di Kabupaten Kotim dapat dimaksimalkan, baik secara kuantitas maupun kualitas.

"Ketika inputnya maksimal, maka outpunya akan baik. Tentu perlu sebuah keseriusan dan komitmen terhadap itu. Agar yang direncana dapat terealisasi dengan baik," sebutnya.

Dia menyebutkan, perlu upaya Pemkab Kotim dalam merekrut tenaga kontrak. Sebab, guru merupakan instrumen penting dalam mencapai tujuan pendidikan. (RENO/B-11)

Berita Terbaru