Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Peserta Bakal Meriahkan Jambore TPP P3MD se Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 November 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan peserta dari berbagai daerah bakal memeriahkan Jambore Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau TPP P3MD se Kalteng.

"Yang kita undang ada 1.018 orang," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Provinsi Kalimantan Tengah, Hamka seusai pembukaan jambore tersebut, Selasa, 26 November 2019 petang.

Ia menuturkan, jambore tersebut akan diisi berbagai kegiatan baik di dalam maupun luar. Untuk di dalam seperti pemberian materi wawasan kebangsaan.

Sedangkan kegiatan di luar akan dipusatkan di daerah Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Mulai dari baris-berbaris, cerdas cermat, lomba vocal grup desaku dan lain-lain.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melalui Plt Asisten III Setda Kalteng Kaspinor.

Pembukaan ditandai dengan penabuhan gong didampingi Hamka, Sekretarisnya, Eka Dyan S Hadi, dan Pejabat Pembuat Komitmen Satker P3MD Program Inovasi Desa atau PID, Etty Aprilya.

Dalam kesempatan itu, Kaspinor mengatakan, jambore tersebut dalam rangka konsolidasi semua pendamping desa. Sekaligus sebagai wadah untuk saling tukar pengalaman demi kemajuan desa mewujudkan Kalteng Berkah. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru