Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembuatan SKCK di Polres Barito Utara Meningkat, Untuk Apa

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sepanjang beberapa bulan terakhir, jumlah masyarakat Kabupaten Barito Utara yang mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Barito Utara terus mengalami peningkatan.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Intelkam, Iptu Setyo Sidik Pramono SIK, Rabu 27 November 2019 mengatakan bahwa peningkatan pembuatan SKCK ini umumnya untuk  sehubungan dengan dibukanya penerimaan CPNS dan juga pendaftaran Badan Pemusyawaratan Desa (DPD).

Dimana, kata dia,  dalam pendaftaran CPNS pusat dan Provinsi, serta pendaftaran BPD ini, SKCK menjadi salah satu yang dipersyaratkan.

"Sejak beberapa bulan terakhir jumlah masyarakat yang membuat SKCK di pelayanan Intelkam ada mengalami peningkatan," ujar Iptu Setyo.

Setyo memaparkan, untuk pemohon yang datang ke Polres barito Utara untuk pembuatan SKCK pada September sebanyak 349, sementara Oktober sebanyak 456 dan November sebanyak 656.

"Untuk bulan November ini kemungkinan akan bertambah lagi, sehubungan dengan sisa waktu yang masih tersisa dan juga untuk pendaftaran BPD juga masih terbuka," ujarnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru