Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara Gelar Stakeholder Meeting, Ini Tujuannya

  • Oleh Ramadani
  • 28 November 2019 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara melaksanakan stakeholder meeting di aula Kecamatan Teweh Tengah, Selasa, 26 November 2019.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bbarito Utara, Edy Nugraha mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk membangun kesadaran tentang pentingnya pengembangan perpustakaand alam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kemudian, komitmen mengembangkan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Edy Nugraha menyampaikan, melalui pertemuan ini diharapkan kendala atas tantangan yang ada dalam mengimplementasikan program transformasi perpustakaan bisa mendapatkan solusi.

“Perpustakaan bukan lagi tempat untuk membaca atau pinjam buku saja. Tetapi juga bisa memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat,” katanya, Rabu 27 November 2019.

Sementara itu, staf ahli bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, Ledianto saat membacakan sambutan bupati menyampaikan, perpustakaan bertujuan memberikan layanan dalam meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Apalagi sumber daya di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara terbatas.

“Untuk itulah dilaksanakan kegiatan stakeholder meeting Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2019," jelasnya.

Stakeholder yang dapat memberikan dukungan kepada perpustakaan selain pemegang kebijakan yakni OPD lain yang berkaitan langsung dengan kegiatan perpustakaan, pihak swasta, organisasi lokal, pemerintah desa, dan masyarakat. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru