Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kotawaringin Timur Harus Lakukan Fogging Massal

  • Oleh Naco
  • 29 November 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua  DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan fogging massal.

"Terutama di tempat yang sering menjadi titik wabah demam berdarah (DBD). Sebab belakangan ini penyakit itu kabarnya mulai muncul," kata Rudianur, Jumat, 29 November 2019.

Ia juga menekankan kepada pemerintah lebih  rutin melakukan penyemprotan atau fogging di kawasan yang terjadi wabah DBD untuk mencegah dan menanggulangi nyamuk berbahaya itu.

Dia menuturkan fogging tersebut juga harus dilakukan secara rutin dan terus menerus, tidak hanya cukup sekali saja. Melainkan harus dilakukan berulang-ulang secara rutin, karena sekarangkan memang musimnya.

Menurut dia, fogging tidak akan maksimal hasilnya jika jentik-jentik nyamuk tetap dibiarkan berkembang biak. Artinya, warga tidak mau melakukan pencegahan sendiri dengan menguras bak mandi, menutup genangan air yang menjadi tempat bertelur nyamuk. 

Dia juga mengingatkan agar Dinas Kesehatan lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan bahaya DBD serta dalam bertindak tak perlu menunggu laporan.

"Jika dalam pemantauan itu ditemukan adanya kawasan yang berpotensi terserang DBD, Dinkes bisa langsung melakukan antisipasi sedini mungkin agar jumlah korban tidak semakin banyak," tandasnya.(NACO)

Berita Terbaru