Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TIRA-Persikabo Pecat Rahmad Darmawan

  • Oleh Inilah.com
  • 29 November 2019 - 21:12 WIB

INILAHCOM, Bogor - Tira-Persikabo resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih Rahmad Darmawan, Jumat 29 November 2019. Hasil buruk yang diraih Tira-Persikabo di paruh kedua Liga 1 2019 menjadi penyebabnya.

Dari 14 pertandingan terakhir, Laskar Padjajaran tak sekalipun meraih kemenangan (8 kalah 6 imbang). Catatan tersebut menyebabkan posisi mereka melorot hingga peringkat 12 dengan mengemas 38 poin dari 29 laga.

Hal tersebut sangat kontras dengan catatan oke Tira-Persikabo di awal Liga 1 2019, Ciro Alves dkk membuat rekor 13 pertandingan tak terkalahkan. Saat itu, banyak yang menjagokan Tira-Persikabo bakal menjadi pesaing kuat Bali United di posisi atas.

Kepastian Tira-Persikabo menyudahi kontrak dengan Rahmad diketahui dari pengakuan pelatih .. tahun. Keputusan tersebut diambil setelah mencapai kesepakatan bersama pelatih dan manajemen klub.

"Ya memang tadi pagi saya bertemu dengan manajemen dan kita ngobrol-ngobrol kemudian manajemen mengatakan bahwa mereka akan mengakhiri hubungan kerja dengan saya, karena memang saya juga bisa mengerti mungkin menurut manajemen pencapaian target dirasa belum sesuai dengan harapan," kata pria yang akrab disapa coach RD usai memimpin latihan terakhir di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor.

Rahmad mengatakan ia sempat meminta untuk bisa bertahan hingga akhir musim. Tapi, keputusan terakhir pertemuan dengan manajemen akhirnya disepakati ia terkahir menukangi tim hari ini.

"Sebenarnya saya juga tadi meminta dalam beberapa partai terakhir ini saya ingin anak-anak fokus untuk menyelesaikan tugas dengan saya karena tinggal lima laga lagi. Tapi saya bisa mengerti bagaimanpun sebuah keputusan di dunia kepelatihan disebuah klub bisa mengejutkan bisa juga tidak," ujarnya menambahkan.

"Buat saya ini adalah perjalanan yang harus dilalui saya siap dan berharap seperti yang saya sampaikan tadi karena memang saya di musim pertama dengan Tira-Persikabo ini saya mengubah fundamental bermain pemain Tira-Persikabo fokus untuk merebut piala fairplay karena saya mengubah image tim ini seperti sebelumnya," ia menutup. (Inilah.com)

Berita Terbaru