Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD di Pemkab Kotawaringin Timur Jangan Asal-asalan Laksanakan Program Pembangunan

  • Oleh Naco
  • 30 November 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Juru bicara Fraksi Partai Golongan Karya, DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati menekankan agar SOPD di lingkungan Pemkab Kotim jangan asal-asalan melaksanakan program pembangunan.

Mereka berpesan kepada SOPD yang secara teknis akan melaksanakan program untuk betul-betul melaksanakan kegiatan, jangan hanya sekadar program tersebut terlaksana saja.

"Namun kita inginkan bagaimana program itu bisa dilaksanakan dan asas manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," katanya Sabtu, 30 November 2019.

Menurut Darmawati, Fraksi Golkar berpendapat bahwa perlunya Pemerintah Kabupaten betul-betul menerapkan perencanaan dan pelaksanaan anggaran berbasis kinerja

Tujuan utamanya adalah untuk mengubah paradigma tradisional yang berfokus pada penganggaran uang menjadi perencanaan kegiatan yang menjawab akar permasalahan di masyarakat dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Karena bagi mereka parameter keberhasilan program pemerintah kabupaten bukan hanya sejauh mana anggaran dapat diserap, program dapat diimplementasikan dan dilaporkan secara administrasi secara benar.

Akan tetapi, kata dia, yang lebih substansi adalah sejauh mana pembangunan dapat berkualitas dan dapat dirasakan secara nyata manfaat dan hasilnya bagi masyarakat. (NACO/B-2)

Berita Terbaru