Kalteng Putra Harus Raih Kemenangan Disisa 5 Laga  

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 November 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra harus meraih kemenangan di sisa 5 laga dalam kompetisi Liga 1 musim 2019. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini sempat keluar dari zona degradasi pascamemetik kemenangan 1-0 atas Tira Persikabo.

Total poin yang dikemas berjumlah 29 dari 29 laga. Tapi, itu hanya berlangsung beberapa jam. Pasalnya, tim yang menjadi pesaingnya juga memperoleh hasil positif ketika menyamakan 29 laga.   

Badak Lampung, misalnya. Mereka menang telak 3-0 setelah bertanding melawan Madura United. Jadwal tanding ini hanya berselang beberapa jam setelah Kalteng Putra menang atas Tira Persikabo, Rabu 27 November 2019.

Hasil positif lainnya juga diperoleh Persela Lamongan yang bermain sebagai tim tamu Borneo FC. Persela menang 2-1. Sedangkan Badak Lampung memperoleh hasil imbang 1-1 setelah berlaga menghadapi Persebaya Surabaya.

Dengan hasil ini, Kalteng Putra pun kembali masuk dalam zona degradasi dengan menempati posisi kedua dari bawah atau urutan ke-17.

Sedangkan Semen Padang posisi paling bawah dengan 28 poin. Di atas Kalteng Putra atau terakhir posisi zona degradasi adalah Badak Lampung dengan 30 poin. Untuk Persela sementara ini keluar dari zona degradasi dengan raihan 31 poin.

Dengan sisa laga musim ini, persaingan untuk bertahan di kasta tertinggi sepakbola di Indonesia ini pun semakin ketat. Khususnya empat tim tersebut.

Tapi, tim lainnya atau yang saat ini berada di atas Persela seperti Barito Putra (34 poin), PSIS Semarang (37), Tira Perikabo (38 poin), Persija (38 poin) dan Persebaya (39 poin) juga tetap memikirkan untuk aman di liga tersebut.

Saat ini Kalteng Putra masih mengantongi 5 laga, 3 di antaranya adalah laga home. Pelatih, Gomes De Oliveira beberapa hari lalu menyebut semua laga home jangan sampai di sia-siakan.

Poin-poin harus selalu diraih. Demikian juga dengan dua laga away meskipun menjadi tantangan berat. Berikut 5 laga sisa untuk Kalteng Putra. Pertama, bertandang ke markas Arema FC.

Jadwal tanding berlangsung pada Minggu, 1 Desember 2019 besok. Laga ini tentu tidak mudah bagi Kalteng Putra untuk meraih poin penuh apalagi di kandang lawan.

Kedua, menjamu Madura FC pada Jumat 6 Desember 2019. Berikutnya, kontra Persipura Jayapura (home) pada Kamis, 12 Desember 2019, kontra Bhayangkara FC (away) pada Senin, 16 Desember 2019 dan laga pamungkas kontra Persija Jakarta (home) pada Minggu, 22 Desember 2019. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru