Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Minggu Seberang Jadi Lokasi Wisata Kuliner Warga Kuala Pembuang

  • Oleh Magang 2
  • 01 Desember 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang - Pasar yang digelar setiap hari Minggu di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, dijadikan lokasi wisata kuliner warga Kuala Pembuang.

Pasar yang berada di seberang Kuala Pembuang, tidak jauh dari jembatan Seruyan ini, setiap Minggu sore selalu ramai dikunjungi warga.

“Biasa setiap hari Minggu sore, kami bersama keluarga rutin kesini. Ada berbagai macam kuliner, mulai dari kue tradisional hingga makanan lain yang menggugah selera,” kata Iwan, salah satu pengunjung, Minggu sore, 1 Desember 2019.

Menurutnya, pasar ini telah lama dijadikan warga untuk bersantai sambil menikmati beragam kuliner yang dijual pedagang. Selain itu juga tersedia berbagai keperluan dapur.

“Selain wisata kuliner banyak warga membeli berbagai kebutuhan untuk masak, mulai ikan segar hingga sayuran. Bahkan, banyak petani langsung turun dari daerah transmigrasi untuk berjualan di sini,” tambahnya.

Sementara, Fahrul warga lainnya, menuturkan berbagai jenis ikan dan udang sungai di pasar ini harganya lebih murah dibandingkan di Kuala Pembuang.(MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru