Dinas Pertanian Kapuas Vaksinasi Rabies 289 Ekor Hewan di Dua Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kapuas melalui Bidang Peternakan melakukan vaksinasi rabies terhadap 289 ekor hewan di dua desa, yakni Desa Aruk dan Timpah, Kecamatan Timpah.

"Iya, baru saja kami dari Timpah melaksanakan vaksinasi rabies di dua desa di sana. Ada 289 ekor hewan tervaksin," ucap Kasi Kesehatan Hewan Distan Kapuas, Anik Ariswandani kepada wartawan Senin, 2 Desember 2019.

"Dalam vaksinasi rabies ini, prioritas untuk hewan anjing, karena stok vaksin tahun ini sudah tipis," imbuhnya.

Ia menyampaiakan terima kasih kepada masyarakat setempat atas kerjasamanya dalam memvaksinkan rabies kepada hewan peliharaan. Ini tentunya demi kesehatan hewan sendiri maupun manusia.

"Karena vaksinasi rabies ini penting sekali dilakukan untuk mencegah mewabahnya penyakit rabies tersebut. Sehingga, ini kami lakukan sejak awal tahun hingga akhir tahun ini," tuturnya.

Ia berharap, di tahun yang akan datang masyarakat bisa lebih proaktif dalam melakukan vaksin terhadap hewan peliharaan. Baik itu anjing, kucing maupun kera. "Kami berharap ini bisa meningkatkan lagi partisipasi masyarakat untuk mau divaksin hewan peliharannya," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru