Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Tertibkan Kawasan Pasar Blok R untuk Kerapian dan Kenyamanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan penertiban para pedagang di kawasan Pasar Blok R untuk merapikan tempat dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan belanja.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan penertiban dilakukan karena selama ini pedagang ikan kerap berjualan turun di jalan, sedangkan lapak yang disediakan malah tidak digunakan.

“Kami sudah lakukan penertiban, karena kondisi ini hampir setiap hari terjadi kalau tidak ada petugas dari kami SatPol PP, mereka bisa turun ke jalan," ucap Syahripin, Selasa 3 Desember 2019.

Dengan kondisi tersebut, maka pihak Satpol PP melakukan penertiban terhadap pedagang guna menambah kerapian dan kenyamanan pengunjung pasar.

"Kami mengimbau pedagang kembali ke lapak semula, sehingga rapi dan nyaman," katanya.

Setelah ditertibkan diharapkan ke depannya pedagang bisa patuh agar tidak lagi berjualan turun dari lapak yang sudah tersedia, karena tempat juga diketahui sudah disediakan.

"Sehingga pengunjung merasa nyaman, dan tentunya ketertiban di kawasan pasar bisa terwujud demi kita bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru