Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KONI Kotim Tegaskan akan Tingkatkan Pembinaan Atlet

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur (Kotim), H Ahyar Umar menegaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pembinaan terhadap atlet. Terutama pada cabang olahraga non unggulan. 

"Pembinaan atlet akan terus kami lakukan, terutama terhadap cabang non unggulan. Tetapi juga tidak melupakan olahraga lainnya yang berprestasi," kata Ahyar Umar, Selasa, 3 Desember 2019. 

Bahkan dia ingin, sejumlah atlet di Kotim dikirim untuk berlatih di Pulau Jawa. Setelah itu, saat Porprov Kalteng di Kotim tahun 2022 nanti, bisa langsung berpartisipasi mewakili daerah ini. 

"Kami ingin mengirim atlet berlatih di Pulau Jawa. Tetapi untuk itu ada syarat yang harus dipenuhi atlet yang bersangkutan," kata Ahyar. 

KONI juga akan berbincang dengan orangtua atlet untuk pendanaan atlet berlatih di luar daerah. Paling tidak ada sharing biaya nantinya.

"Makanya kita coba sharing biaya dengan orangtua atlet. Kalau ada yang sanggup, akan kita berangkatkan untuk dibina di luar daerah," terang Ahyar. 

Dirinya berharap, kedepan sejumlah cabang olahraga di Kotim terus mengalami peningkatan. Sehingga pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalteng nantinya bisa memberikan prestasi terbaik, dan membawa juara umum. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru