Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kios Sembako di Kumai Terbakar Disambar Petir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Desember 2019 - 05:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Telah terjadi peristiwa kebakaran akibat sebuah kios sembako milik Alpiah di Jalan Sirajul Huda RT 9, Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai, disambar petih hingga nyaris jadi arang, pada Rabu malam, 4 Desember 2019.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, kebakaran terjadi seteah korban mendengar ada bunyi ledakan didalam kiosnya, diduga petir menyambar tv dan terjadilan kebakaran.

"Saat korban menutup toko kabel TV tidak dicabut dan masih dalam posisi on, dari rumah atau belakang toko, lalu korban mendengar suara ledakan dari televisi akibat dari sambaran petir dan langsung membakar barang yang ada disekitar TV tersebut," ujar Majerum Purni dalam rilisnya.

Akibat dari kebakaran dari sambaran petir tersebut, sehingga kios yang berada didepan rumah korban terbakar kurang lebih 60 persen.

Dijelaskannya, Mako Damkar menerima laporan sekitar pukul 19.51 WIB dan langsung meluncirkan 2 unit armada. Kemudian sekitar pukul 20.40 WIB, api dinyatakan sudah dapat dipadamkan dan dilanjukan dengan pendinginan lokasi.

"Pemadaman dilakukan oleh personel Damkar dibantu dari MPA BPBD dan Tim Tagana, dengan mengerahkan 2 unit armada, yakni 1 unit mobil fire dome 08 dan 1 unit mobil fire dome 05," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, adapu kerugian materil belum dapat diketahui. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru