Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Action PT AUS Soal Pembangunan Badan Jalan Ditunggu Masyarakat Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Desember 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Action pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yakni PT Arjuna Utama Sawit alias PT AUS soal pembangunan badan jalan menuju wilayah hilir ditunggu masyarakat Kabupaten Katingan, tetutama wilayah hilir. Pasalnya, saat ini progres pengerjaan badan jalan itu dinilai masih minim.

Kabag Humas dan Informasi Setda Kabupaten Katingan, Lusen, Kamis, 5 Desember 2019 mengatakan, pihak Pemkab Katingan sejauh ini telah berupaya keras agar pembangunan badan jalan yang telah lama disepakati dan dilakukan rapat pembahasannya bersama pihak PBS yaitu PT AUS dan PT PEAK, segera terealisasi.

"Pada saat sekarang ini PT PEAK telah memulai pengerjaan badan jalan. Namun yang belum memulai pekerjaannya adalah PT AUS," ujar Kabag Humas dan Informasi Setda Katingan, Lusen.

Oeh sebab itu, kata Lusen, pada hari Senin tanggal 2 Desember 2019 lalu, dilakukan lagi rapat pertemuan yang dilaksanakan di kantor Camat Kamipang Desa Baun Bango.

Rapat itu dipimpin Asisten II Setda Katingan Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Akhmad Rubama didampingi intansi teknis dari PUPR serta pihak kecamatan dan kepala desa sekitar. Dari pihak manajemen PT AUS dihadiri oleh manajer, Slamet Riyadi dan Ramadan selaku humas.

Dalam rapat itu telah disepakati beberapa poin, di antaranya pihak PT AUS segera membangun badan jalan yang dimaksud sebagaimana hasil cek lapangan yang telah dilakukan dengan ukuran panjang 5 Km dan lebar 30 meter.

Kemudian masyarakat tidak menuntut ganti rugi alias menghibahkan sepenuhnya lahan yang terkena pembangunan jalan baik di dalam HGU maupun di luar HGU itu sendiri.

"Jadi ini actian progres pertama sebagai tahap awal oleh PT AUS itu," imbuh Lusen.

Pembangunan jalan itu nantinya bakal menghubungkan wilayah Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala yang selama ini terisolasi karena belum adanya jalan darat. Pemkab Katingan sendiri nantinya bakal menyambung dan meningkatkan badan jalan itu sampai tembus wilayah Kecamatan Mendawai. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru