Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Resmi Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawarigin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim), resmi melakukan launching pemilihan bupati dan wakil bupati daerah ini, Kamis, 5 Desember 2019.

"Hari ini resmi dilakukan launching pemilihan bupati dan wakil bupati. Sebagai tanda bahwa dimulainya tahapan pemilihan kepala daerah di Kotim ini," ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah.

Drinya berharap, dengan launching tersebut, masyarakat di Kotim ini bisa mengetahui bahwa tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati sudah dimulai. Begitu juga pemiliha gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, yang juga di launching oleh KPU Kalten kemaren. 

Sementara, Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri mengungkapkan, pemilihan kepada daerah (Pilkada) akan dilaksanakan ada 23 September 2020 mendatang. Namun tahapanya akan dimulai sejak saat ini. Sehingga sukses atau tidaknya, tergantung dari penyelenggara yakni KPU Kotim, aparat keamanan, dan juga masyarakat. 

"Saya berharap agar selurih elemen masyarakat di Kotim bisa mensukseskan kegiatan tersebut. Jangan sampai ada yang merusak hingga terganggunya Pilkada nantinya," kata Taufiq. 

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak golput nantinya. Namun semua bisa menggunakan hak pilihnya masing-masing. Agar nantinya bisa dipimpin oleh kepala daerah yang memang pilihan rakyat dan atas kehendak masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru