Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokakarya Mini Kecamatan Selat Tekankan Peran Lintas Sektor Tingkatkan Kualitas Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lokakarya Mini tingkat Kecamatan Selat telah dilaksanakan, dalam kegiatan itu ditekankan pentingnya peran lintas sektor yang ada di wilayah setempat untuk tingkatkan kualitas kesehatan warga.

Hal itu disampaikan Kepala UPT Puskesmas Melati, Kecamatan Selat Gede Karmawan bahwa pentingnya peran lintas sektor dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, karena perlu kerjasama yang baik dari berbagai bidang.

"Kami berharap agar antara puskesmas dan semua lintas sektor terkait bersinergi untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat terutama di wilayah kerja UPT Puskesmas Melati secara terpadu dan terintegrasi,” ucap Gede, Jumat, 6 Desember 2019.

Selain itu, terkait wacana pembentukan Pokja Posyandu di masing-masing kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Melati, sehingga semuanya dapat dipersiapkan dengan baik.

"Juga penting diperhatikan tentang Eliminasi Malaria dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR)," tuturnya.

Lebih lanjut, dalam forum diskusi juga dilakukan sesi tanya jawab dengan para undangan, salah satunya dari Tokoh Masyarakat yang menanyakan apa penyebab terjadinya KLB Keracunan Makanan.

Dijelaskannya bahwa hal tersebut terjadi antara lain diakibatkan kontaminasi makanan, kontaminasi bakteri, kurangnya kebersihan pada saat mengolah makanan dan sebagainya.

"Sehingga diimbau kepada masyarakat apabila ada acara besar, sebaiknya diambil sampel terlebih dahulu dari makanan tersebut sebelum dikonsumsi oleh orang banyak dan diperiksa di fasilitas kesehatan, untuk memastikan aman atau tidaknya untuk dikonsumsi," katanya.

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan IV Tahun 2019 yang dilaksanaka di Aula Kantor Kecamatan Selat. Dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan, perwakilan Danramil 2011-04 Selat, Polsek Selat, BPJS Cabang Kapuas , TP PKK Kecamatan, kelurahan dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru