Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIWO PWI Kalteng Optimistis Raih Emas di Porwanas 2020

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Desember 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia atau SIWO PWI Kalteng optimis raih emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas 2020.

Ini disampaikan Ketua SIWO, Giben saat memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah atau Porwada di GOR KONI Futsal, Kota Palangka Raya, Sabtu, 7 Desember 2019.

"Insya Allah kami yakin dapat emas. Minimal 3 nasional atau di urutan 2," ucap Giben penuh semangat.

Porwada tersebut dimeriahkan dengan 11 cabang olahraga. Di antaranya, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Brige, Catur, Bulutangkis, Atletik, Sepakbola, Karya Penulisan dan Fotografi. 

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin mengatakan, Porwanas 2020 terasa berat mengingat saat Porwanas 2016, PWI Kalteng menduduki peringkat 3 besar. 

"Ini luar biasa tapi sekaligus beban PWI yang sekarang bagaimana untuk mempertahankan itu. Sebab, materi yang dipertandingkan berbeda dengan Porwanas sebelumnya," ucapnya.

Namun demikian, melihat semangat besar dari pengurus SIWO Kalteng dengan didukung seluruh anggota, Haris pun optimis mampu mempertahankan prestasi tersebut. Di sisi lain, ia juga menyampaikan bahwa yang mengikuti Porwanas nantinya adalah murni wartawan.

"Jadi semua murni wartawan yang memiliki kartu PWI dan kompetensi wartawan," pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Falery Tuwan mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi kerja keras PWI, tidak terkecuali SIWO. Ia juga menyebut hebat dengan wartawan yang ternyata bisa menjadi seorang atlet. Sebab, belum tentu atlet itu mampu menjadi wartawan. (BUDI YULIANTO/m)


 

Berita Terbaru