Sudah Ada Perusahaan Siap Beli Hasil Panen Serai Masyarakat Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sudah ada sebuah perusahaan, yakni CV Bina Alam Sentosa yang siap membeli hasil panen serai milik masyarakat Desa Sungai Damar, sehingga warga tidak perlu khawatir terhadap pemasaran hasil produksi.

"CV Bina Alam Sentosa yang akan menyulingnya, berdasarkan informasi mereka akan membeli tanaman serai ini dengan harga Rp 1000 dan diterima dipabrik," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 7 Desember 2019.

Menurut Windu, pihak investor juga akan bersedia untuk langsung datang kekebun dan memanen hasil tanaman masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu memanen sendiri.

"Kalau pihak CV Bina Alam Sentosa yang memanen sendiri harganya akan turun, tidak sama dengannharga terima dipabrik, yakni Rp 500," terang Windu.

Windu melanjutkan, bahwa saat ini pihaknya terus menggali potensi-potensi yang ada di Bumi Gawi Barinjam, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap warga.

"Kita saat ini terus mencari sesuatu prodak-prodak yang bisa diandalkan, yang bisa berdampak kepada kesejahteraan masyarakat dalam artian luas, itu yang utama," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru