Rayakan Natal, PWKI Gunung Mas Usungkan Tema Bersinarlah dan Bangkitlah

  • Oleh Hendra
  • 08 Desember 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Keluarga besar Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gunung Mas merayakan Natal dengan mengusungkan tema 'Bersinarlah dan Bangkitlah'.

Perayaan Natal yang dilaksanakan di GPU Pampung Penyang, Sabtu malam 7 Desember 2019 ini dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing, Ketua TP PKK Mimie Mariati Jaya S Monong, anggota DPRD, serta sejumlah kepala SOPD. Ketua PWKI Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengatakan tema Natal tahun ini diambil dari Yesasa pasal 60 ayat 1 yang tertulis 'bangkitlah dan bersinarlah'.

"Tema ini ditetapkan oleh pimpin Dewan PWKI pusat dan serentak seluruh Indonesia merayakan Natal dengan tema sama," katanya.

Ia menuturkan pengambilan tema dari alkitab perjajian lama itu mengingakan kaum perempuan Kristen akan sejarah yang terjadi 2000 tahun lalu bahwa Tuhan Yesus telah membangkitkan wanita muda.

"Tema ini mengajak kita semua sebagai kaum hawa agar bangkit dari keterbelakangan dan bangkit dari kebodohan, dengan harapan semua kaum hawa di Indonesia bisa mejadi garam dan terang yang senang tiasa bersinar bagi dunia," ungkapnya.

Dalam melaui moment Natal ini ia berharap semua kaum hawa dimana pun berada bisa menjadi pelaku pembangunan sesuai dengan tugas dan tanggun jawab maupun profesinya.

"Supaya wanita kristen itu mampu memberi dampak positif baik dalam keluarga, masyarkat, gereja serta lingkungan sekitar kita," jelasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru