Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi di KPK

  • Oleh Rokim
  • 10 Desember 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri acara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin 9 Desember 2019.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada acara yang dihadiri seluruh pejabat publik dari pusat maupun daerah.

Dalam sambutannya Wakil Presiden mengatakan pemerintah optimistis upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi pada tahun ke depan akan berjalan baik. Hal ini ditandai dengan membaiknya skor indeks persepsi korupsi (IPK).

Transparency International Indonesia (TII) merilis skor IPK Indonesia 2018 mengalami kenaikan 1 poin dibandingkan 2017 dari skor 37 menjadi 38.

Kini pemerintah telah menyiapkan strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan menerbitkan Perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK).

Stranas PK ini merupakan penjabaran komitmen pemerintah bersama KPK untuk mewujudkan upaya pencegahan korupsi yang lebih bersinergi, fokus, efektif dan efisien.

Stranas PK 2019-2020 memiliki 3 fokus yaitu perizinan dan tata niaga, keuangan negara, serta reformasi birokrasi dan penegakan hukum.

Ke 3 fokus ini diterjemahkan dalam 11 aksi dan 27 sub-aksi. Wakil Presiden berharap Stranas PK bisa dilaksanakan secara optimal dengan dukungan KPK dan seluruh pihak yang terkait. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru