Sekda Kotim: Anggota Dharma Wanita Persatuan Dituntut Berperan Aktif Dalam Pembangunan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dituntut secara optimal berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terutama dalam program kerja yang dijalankan oleh mereka. 

"Sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota DWP dituntut berperan aktif membangun, karena mereka salah satu penunjang tugas suaminya," ujar Sekda Kotim Halikinnor seusai menghadiri peringatan hari ulang tahun DWP ke-20 di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa, 10 Desember 2019. 

Untuk berperan dalam pembangunan fi daerah ini, DWP bisa bekerja sama dengan sejumlah SOPD di Kotim untuk menggelar program mereka, sehingga bisa dilaksanakan dengan baik dan kompak dalam membangun daerah ini. 

Selain itu anggota DWP juga diharapkan mampu menjadi pendamping dan pendukung keberhasilan suami yang bertugas sebagai ASN. Di samping sebagai ibu dari putra dan putrinya. 

"Saya harap anggota DWP bisa memberikan semangat dan dukungan keada suaminya yang bertugas, sehingga bisa menunjang tugas suami," harapnya.

Dia berharap sebagai seorang istri ASN harus kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang ditengah masyarakat.

Selain itu juga harus memiliki kontribusi penuh dalam penyelesaian masalah, terutama unit terkecil yakni keluarga. 

"Jadilah ibu, istri, dan anggota masyarakat yang diteladani. Sebab saat ini menbutuhkan sosok yang menjadi panutan dan mampu menanamkan nilai moral di masyarakat," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru