Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Harley di Garuda, Saut: Saya Sudah Bolak-Balik Cengkareng

  • Oleh Inilah.com
  • 11 Desember 2019 - 09:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu perkembangan kasus kargo ilegal yang melibatkan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dan sejumlah direksinya.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan pihaknya akan ikut terlibat dalam pengusutan kasus jika masuk kewenangan KPK seperti kerugian keuangan negara atau penyalahgunaan wewenang dan jabatan.

"Kalau saya belum tahu korupsinya seperti apa, tetapi sangat cammon sense apa yang kita lakukan selama ini kan saya sudah bolak-balik ke Priok bolak-balik ke Cengkareng ya, melihat barang buka kontainer sendiri. Ya kita belum bisa buktikan, tetapi ketika ada sesuatu yang dilanggar biasanya itu kan di belakang itu pasti ada isinya. cuman kita enggak bisa buktikan, lagi-lagi cuman analisis," kata Saut kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Saut menuturkan, jika konteksnya memasukkan barang yang tidak sesuai dengan jumlahnya dan jenisnya, itu masih kewenangan bea cukai.

"Tetapi nanti kalau mereka tidak prokem di situ, nanti kita akan melakukan upaya supervisi," tegasnya.

Saut juga mengungkapkan dirinya akan berkunjung ke bandara Kamis nanti. Namun apa agendanya, Saut tak merinci. [INILAHCOM/hpy]

Berita Terbaru