Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Sungai Perlu Kembali Sampaikan Program Transmigrasi

  • Oleh Magang 2
  • 12 Desember 2019 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Desa Sungai Perlu di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan kembali menyampaikan aspirasinya untuk program transmigrasi.

Penyampaian itu langsung di sampaikan warga saat sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan melakukan reses dengan mengunjungi desa yang berada di pesisir ini.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan pada saat reses tersebut pihaknya bersama rekan anggota DPRD Seruyan dari daerah pemilihan (dapil) I, koordinator reses Argiansyah, Erwin Toha, Bejo Riyanto, Banyamin Pasambe, Harsandi, Hj Masfuatun, H Syamsuddin Ali Mansyur.

Menurut Zuli Eko, Desa Sungai Perlu sepertinya menjadi desa yang terus ditinggalkan warganya. Faktor utama banyak warga yang meninggalkan adalah sulitnya akses dan selama ini hanya dapat dijangkau menggunakan jalur laut.

"Sulitnya akses menuju desa ini menjadi faktor banyak warga yang memilih pindah. Ini patut menjadi perhatian kita bersama untuk mencari solusinya, " kata Zuli Eko, Kamis, 12 Desember 2019.

Dia menuturkan, pemerintah setempat sudah menyiapkan lahan untuk lokasi transmigrasi. Oleh sebab itu, dirinya meminta dinas terkait mencari solusi untuk mewujudkan program transmigrasi ke desa tersebut.

"Hanya dengan adanya transmigrasi bisa membuat desa ini bisa kembali tumbuh dan penduduknya bisa berkembang," tuturnya. ( MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru