Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota, Bupati Pulang Pisau, dan Bupati Katingan MoU Kerja Sama Pembangunan Antardaerah

  • Oleh Rokim
  • 13 Desember 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, dan Bupati Katingan Skariyas menandatangani MoU kerja sama pembangunan antardaerah.

Penandatanganan momorandum of understanding ini dilakukan di ruang Peteng Karuhei 1, Jumat 13 Desember 2019. Acara ini juga dihadiri kepala SOPD dari tiga daerah.

Secara tertulis bentuk kegiatan kerja sama yang akan dilakukan oleh daerah yang saling berbatasan ini belum disebutkan, namun tujuan MoU ini dalam rangka kemajuan bersama, percepatan, pemerataan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya Sakariyas menyambut baik dengan adanya MoU ini dalam rangka memajukan daerah, khususnya wilayah perbatasan.

Sakariyas juga memerintahkan SOPD teknis langsung melakukan koordinasi dengan jajaran Pemko Palangka Raya guna membahas program apa saja yang harus dikerjakan.

Sementara itu Edy Pratowo juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada walikota yang telah memprakarsasi kerja sama, sehingga diharapkan ke depannya menjadi kedua daerahnya semakin lebih baik.

Edy mencontohkan bentuk kerja sama selain percepatan pembangunan juga bisa berupa kerja sama dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah perbatasan.

Selanjutnya Fairid Naparin mengatakan MoU ini mulai direalisasikan di tahun anggaran 2020. Banyak program yang akan dilaksanakan di wilayah perbatasan antara ke 2 kabupaten ini. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru