Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Depan, Mobil & Motor Listrik Grab Mengaspal

  • Oleh Inilah.com
  • 13 Desember 2019 - 17:12 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Kalau tidak ada aral, mobil dan motor listrik layanan Grab mengaspal di jalanan ibu kota dan sekitarnya Januari 2020. Harap sabar ya.

Dalam peluncuran Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik di Jakarta, Jumat 13 Desember 2019, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengungkapkan langkah ini sejalan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

"Ini hal yang membanggakan, bukan hanya bagi Grab dan Indonesia, tapi juga bagi saya secara personal, ini langkah maju buat Grab dan Indonesia untuk menuju ekosistem yang dicita-citakan oleh teknologi dan bangsa Indonesia yaitu ekosistem berkendaraan baru dengan teknologi baterai atau kendaraan berbasis listrik," katanya.

Ridzki menuturkan pembentukan ekosistem kendaraan berbasis listrik itu tidak bisa dilakukan Grab sendiri, sehingga ia mengharapkan dukungan seluruh pemangku kepentingan.

Dalam peluncuran hadir Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, President Director of Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Yoon Seok Choi, dan sejumlah perwakilan dari Kementerian Perindustrian, Kemenko Perekonomian, PT PLN, Kementerian Perhubungan, PT Astra Honda Motor, dan PT Gesits Technologies Indonesia.

Sedikitnya 20 unit Hyundai Ioniq Electric digunakan sebagai bagian dari uji coba, sebelum resmi digunakan sebagai armada Grab pada awal tahun depan. Untuk sepeda motor, Grab menggunakan 20 unit dari AHM dan Gesits.

Kedunya merupakan produsen sepeda motor listrik di Indonesia. Baik mobil dan motor listrik itu akan diuji coba untuk menguji kelayakan di seluruh perjalanan bersama Grab, termasuk layanan pengiriman makanan dan barang di Jabodetabek.

Luhut menyampaikan apresiasi kepada perusahaan asal Singapura itu. Dalam hal ini, pemerintah akan terus memberikan dukungan terhadap program kendaraan listrik.

"Selamat kepada Pak Ridzki dan Tim Grab. Saya berharap betul-betul bekerja lebih bagus. Kalian bikin untung, tapi juga lihat republik ini. Jadi jangan bikin untung saja, republik kacau, jangan. Harus sama-sama enak. Jangan yang satu untung, lainnya buntung," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang menyampaikan terima kasih karena sudah memberi kesempatan kepada Gesits, motor listrik besutan Tanah Air untuk digunakan dalam layanan Grab.

Berita Terbaru