Jalin Silaturahmi, Polsek Banteng Sambangi Panti Asuhan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Desember 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta menjalin kemitraan dengan tokoh dan masyarakat, jajaran Polsek Pangkalan Banteng menyambangi Panti Asuhan Ishiahul Iman di Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng, Jumat, 13 Desember 2019.

Hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Pangkalan Banteng, untuk menjaga situasi kamtibmas, agar keberadaan polisi ditengah-tengah masyarakat dapat memebrikan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai bentuk pendekatan polisi. Sehingga masyarakat tidak merasa kuatir dan takut apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan polisi sendiri, akan memberikan pelayanan dan mengayomi warga setiap dibutuhkan.

"Dimana perlunya ada komunikasi dan koordinasi agar kedepan jalinan silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Dalam giat silaturahmi, pihaknya juga memberikan bantuan yang diterima oleh Ustad Japar pengasuh Panti Asuhan Ishiahul Iman.

"Kami datang dengan membawa bantuan untuk keperluan panti asuhan, demoga apa yang kami berikan ini nantinya dapat bermanfaat,"ungkapnya.

Bimasa menambahkan, polisi akan senantiasa menjaga dan memberikan rasa aman. Untuk itu pihaknya setiap hari terus menggalakkan patroli baik yang ada disekitar lokasi rawan ataupun daerah yang dianggap sepi. Masyarakat tidak perlu merasa resah dan risau apabila ada yang mengganggu atau melakukan tindak pidana.

"Segera laporkan dan kami akan selalu ada dan memberikan bantuan. Jangan takut apabila merasa diancam, sampaikan kepada kami biar ditindak tegas,"tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru