Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Hadiri Safari Natal di Kecamatan Paju Epat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Desember 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menghadiri kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur di Kecamatan Paju Epat, Jumat, 13 Desember 2019.

Dalam sambutannya Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan, kegiatan Safari Natal Pemkab Barito Timur merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain Safari Natal, Pemkab Barito Timur juga melaksanakan Safari Ramadan dan Safari Nyepi yang merupakan implementasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2018-2023.

"Melalui Safari Natal ini, kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur, dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat, jemaat tokoh gereja yang ada di Kecamatan Paju Epat ini, sehingga terjalin hubungan kasih persaudaraan yang lebih baik, antara pemerintah dan masyarakat setempat, secara khusus bagi umat kristiani," kata Ampera.

Tema Natal pada tahun 2019 yang disepakati secara nasional dan ditetapkan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yaitu: "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang", dengan subtema: "Jadilah Pembawa dan Pelaku Kedamaian, Keadilan, Kerukunan bagi Semua Orang".

Sesuai dengan tema dan subtema di atas, Ampera mengajak untuk memaknai kehidupan dalam arti sesungguhnya yaitu menjadi sahabat bagi semua orang dengan tidak memandang latar belakang agama, suku, adat, pekerjaan maupun keturunan sehingga kita mampu menjadi pembawa kedamaian, keadilan dan kerukunan bagi semua orang.


Pada Safari Natal yang juga dihadiri Wakil Bupati Barito Timur, Sekda dan Wakapolres Barito Timur itu, Ampera juga menyampaikan apresiasi atas dukungan seluruh lapisan masyarakat sehingga sehingga pembangunan di Kabupaten Barito Timur dan khususnya Kecamatan Paju Epat dapat terlaksana dengan baik.

"Mari bersama-sama kita kembangkan kerjasama ini dan sekaligus mengharapkan peran serta dan partisipasi aktif dari semua pihak agar pembangunan ke depan lebih maksimal  untuk mencapai masyarakat Barito Timur yang sejahtera, beriman, bertaqwa, damai dan berkeadilan sosial secara menyeluruh dan merata tanpa adanya diskriminasi," ajak Ampera.

Dia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Barito Timur untuk selalu menjaga situasi daerah yang kondusif, menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama dan antar umat beragama dalam semangat Rumah Betang dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga tidak mudah dihasut dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Ampera juga berharap kepada seluruh masyarakat Barito Timur untuk selalu bekerja dengan baik dan maksimal sesuai dengan profesi tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk membangun Kabupaten Barito Timur.

"Akhirnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur, pribadi dan keluarga, saya mengucapakan selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020," pungkas Ampera. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru