Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Kelompok Terima  Bantuan  KUBE Pesisir

  • Oleh Magang 2
  • 16 Desember 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ada 20 kelompok yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan tahun ini menerima bantuan melalui program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Pesisir dari Kementrian Sosial.

Plt Kadis Sosial Seruyan, Esdi melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Sadili mengatakan, 20 kelompok penerima program KUBE pesisir tersebar di beberapa desa yang ada di dua kecamatan.

“Setiap kelompok usaha bersama yang menerima bantuan ini, berjumlah 10 orang dengan jumlah bantuan yang di terima masing masing kelompok sebanyak Rp 20 juta,” jelas Sadili, Senin, 16 Desember 2019.

Pada kesempatan ini, Sadili meminta kepada seluruh kelompok penerima agar dapat mengelola dana bantuan ini sebaik mungkin dalam rangka pengembangan usaha yang dijalankan.

“Dengan bantuan ini, pemerintah mengharapkan kelompok yang menjalankan usahanya akan dapat berkembang. Jangan justru sebaliknya, sesudah menerima bantuan usaha menjadi merosot dan tidak berkembang,” imbuhnya.

Sesuai dengan tujuannya untuk membantu kelompok usaha bersama, pihaknya berharap setiap usaha bisa dilaksanakan secara bersama, agar usaha bisa berhasil. Tentunya untuk membantu perekonomian, kesejahteraan dan mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Seruyan. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru